Pertandingan Antara Lyon Vs Marseille Tertunda, Kira Kira Ada Apa Ya ?

Pertandingan Antara Lyon Vs Marseille Tertunda, Kira Kira Ada Apa Ya ?

corpasia.net – Belum lama ini di tanggal 22/11/2021 ada sebuah insiden yang terjadi di sebuah Stadion Groupama yang dimana saat ini adanya sebuah pertandingan antara Lyon Vs Marseille. Akan tetapi hal ini tidak terjadi dengan lancar dan baik baik saja, berjalanya pertandingan yang sedang berlangsung.

Ada sebuah insiden dari beberapa suporter yang berada di dalam stadion dengan melakukan sebuah tindakan yang tidak boleh ditiru atau dilakukan. Dengan adanya insiden ini pertandingan terpaksa harus diberhentikan karena adanya insiden lempar botol tersebut yang berlangsung cukup lama.

Awal awal pertandingan cukup sudah ramai sekali dari pihak Lyon ataupun Marseille, di saat Florent Dimitri Payet sedang melakukan sebuah tendangan sudut yang dimana pertandingan tersebut baru terhitung 5 menit, namun tiba tiba Florent Dimitri Payet memegang kepalanya.

Yang pada saat itu Florent Dimitri Payet terkena lemparan botol dari salah satu suporter yang berada di samping lapangan dengan terjadinya hal tersebut wasit yang bertugas di pertandingan ini Ruddy Buquet akhirnya memutuskan untuk memberhentikan pertandingan ini. 

Ruddy Buquet meminta untuk pergantian tim, dan setelah kejadian insiden tersebut pertandingan diberhentikan kurang lebih 1 jam dan melanjutkan pertandingan dengan harapan tidak ada hal apapun yang terjadi lagi di dalam pertandingan ini.

Sebelum melanjutkan pertandingan ini, beberapa pihak telah meminta untuk semua suporter tidak mengulang hal tersbut dan diharapkan suporter harus suportife dalam hal apapun. Dengan ini pihak pihak tertentu langsung melanjutkan pertandingan yang tertunda ini.

Hal Apa Saja Yang Menyebabkan Terjadinya Lempar Botol Antar Suporter  

  1. Nice kehilangan dua poin
  2. Pemainnya bentrok dengan pemain lainya 
  3. Penggemar saingan saling melempar benda
  4. Adanya salah paham antar club
  5. Marseille dilarang bertugas lagi di tepi lapangan 

Di atas menjadi salah satu penyebab terhentinya pertandingan antar Laga Lyon vs Marseille. Dengan ini juga adanya kerugian yang diterima oleh Nice dan Marseille. 

Dan kalian harus tahu, ini kedua kalinya konflik yang melibatkan Marseille, karena ulah suporter hal tersebut menjadi suatu hal yang cukup besar oleh beberapa pihak. Dan yang parahnya lagi Florent Dimitri Payet tidak ingin kembali ke lapangan karena takut dengan suporter yang tidak suportif. 

Dengan adanya hal tersebut Florent Dimitri Payet tidak ingin melanjutkan pertandingan dan harus terpaksa diberhentikan karena untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak di inginkan kembali terjadi di dalam Stadion. 

Banyak sekali kekacauan yang terjadi di dalam stadion Groupama, dengan adanya pertambahan dari pihak polisi dan keamanan hal tersebut tidak menjadi tercegahnya insiden itu. Ada beberapa kejadian yang terekam oleh kamera, dari pihak management tidak terima suporter melakukan hal tersebut.

Dan di tegur akan tetapi management dari Florent Dimitri Payet emosi yang dimana saat itu ia langsung melakukan sebuah tamparan kepada suporter tersebut.

Supporter tersebut sudah mengakui kesalahanya tersebut dan dia berjanji tidak akan mengulanginya lagi di dalam pertandingan manapun, jika hal tersebut terjadi suporter tersebut akan di blacklist dari semua pertandingan. Dengan terjadinya hal tersebut suporter meminta maaf kepada pihak pihak tertentu.

Adanya insiden ini kita menjadi belajar, para pemain sepakbola akan menjadi semangat dan totalitas ketika para suporternya juga supportive.