5 Pemain Sepakbola Asal Indonesia Ini Berkarir Di Luar Negri

Banyak orang yang bercita-cita menjadi pemain sepakbola profesional, yang mana tentu saja orang Indonesia pun pastinya memiliki cita-cita yang serupa. Dan saat ini tidak jarang loh banyak anak yang masih muda dimasukkan ke dalam sekolah sepakbola oleh para orang tua mereka.

Yang mana hal ini menunjukan bahwa menjadi seorang atlet khususnya di bidang sepakbola ini adalah hal yang sangat menjanjikan. Kalian yang tentu tahu bahwa penghasilan yang didapatkan oleh para pemain bola profesional tidaklah sedikit.

Misalkan saja kalian pasti mendengarkan bahwa penghasilan yang dimiliki oleh Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo tidaklah sedikit. Bahkan mereka dibayar per minggu. Mencengangkan bukan penghasilan yang bisa didapatkan oleh para atlet profesional.

Oleh karena itu tidak sedikit orang yang bercita-cita menjadi salah satu dari para atlet profesional di club-club kesebelasan sepakbola ini. Nah begitupun ke 5 nama anak bangsa ini. Yang mana mereka telah meniti karir mereka di luar negeri pada bidang sepakbola. Yuk simak siapa sajakah mereka.

  • Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri

Nama pertama yang akan kalian dengar adalah Egy Maulana Vikri, yang mana ia telah meniti karirnya sejak 2018 lalu. Dan nama Egy Maulana Vikri ini mulai muncul saat ia memperoleh sebuah penghargaan dari Joure Revelation Trophee pada turnamen Toulon di Perancis tahun 2017. 

Yang mana hal tersebut juga pernah dimenangkan oleh Zenedine dan Cristiano Ronaldo, dan hal ini juga yang membuat nama Egy Maulana Vikri menjadi dikenal banyak orang. Dan tentu saja hal ini bukan semerta merta Egy Maulana Vikri dapatkan. Banyak hal yang ia lakukan. Serta pihak turnamen yang bermata jeli melihat performa Egy Maulana Vikri yang menakjubkan. 

Dan bukan hanya hal tersebut saja yang pernah di raih oleh Egy Maulana Vikri, ada hal lain seperti Egy Maulana Vikri pernah meraih top score dengan mencetak 28 goal pada tahun 2016 silam.

  • Amiruddin Bagus Kahfi

Amiruddin Bagus Kahfi

Nama berikutnya adalah Amiruddin Bagus Kahfi, yang mana Amiruddin Bagus Kahfi ini telah berkarir di FC Utrech Belanda sejak Februari 2021 ini. Dan kabarnya ia telah di kontrak oleh pihak FC Utrech Belanda ini sampai dengan tahun 2022 nanti. 

Walaupun saat ini usianya yang sudah menginjak umur 19 tahun ini, Amiruddin Bagus Kahfi masih berada pada FC Utrech Belanda serta dianggap sebagai pemain dispensasi.

  • Brylian Aldama

Brylian Aldama

Brylian Aldama putra bangsa Indonesia yang satu ini merupakan pemain dari clun HNK Rijeka Kroasia, yang mana iya telah ditransfer semenjak November tahun 2020 lalu. Pemain sepakbola asal lulusan Garuda Select ini juga memiliki kerjasama dengan Forza Sports Group Belanda di Febuari awal tahun 2020. Namun sayangnya saat ini Brylian Aldama belum bisa bergabung dengan HNK Rijeka karena permasalahan visanya.

  • Elkan Baggott

Elkan Baggott

Elkan Baggott merupakan pemain club Ipswich Town Inggris yang berasal dari Indonesia. Yang mana Elkan Baggott ini telah bergabung dengan club Ipswich Town sejak januari tahun 2021. Elkan Baggott yang masih berusia 18 tahun ini mendapatkan kontrak sampai dengan tahun 2023 dan memiliki kesempatan memperpanjang kontraknya 1 tahun.

  • Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam pria asal Indonesia ini kini tengah meniti karirnya di negeri ginseng ini. Yang mana Asnawi Mangkualam ini bisa masuk kedalam tim divisi dua korsel berkat bantuan dari pelatihnya saat berada pada timnas yaitu Shin Tae Yong. Dahulunya Asnawi Mangkualam berasalkan dari club PSM Makassar dan pindah ke club Ansan Greeners di tahun 2021 awal. Dan ia akan mendapatkan kesempatan memperpanjang kontraknya jika ia menunjukan performa yang baik.

Nah inilah daftar nama kelima putra bangsa yang berkarir di luar negeri serta bisa mengharumkan nama bangsa.